AUTONEWS

Mobil Otonom dari kerjasama Hyundai dan Yandex

18 Juli 2019

Hyundai dan Yandex Rusia telah meluncurkan prototipe penggunaan teknologi self-driving dari kerjasama mereka, yaitu 2020 Sonata. Yandex telah mengeluarkan video dari pengujian prototipe tersebut, dan mobil-mobil Sonata ini akan segera tersebar di Moscow.

 

Hyundai dan Yandex baru saja mengumumkan kerjasama mereka pada bulan Maret tahun ini untuk mengembangkan kendaraan autonomous Level 4/Level 5, dan sekarang mereka sudah memanen hasilnya. Mereka mengatakan bahwa awalnya mereka ingin mengembangkan prototipe kendaraan tanpa pengemudi sesuai dengan produksi standar Hyundai atau Kia, dan kurang dari 4 bulan setelahnya, kendaraan tersebut telah selesai dikerjakan.

 

Yandex mendeskripsikan kolaborasi mereka dengan para insinyur Hyundai Mobis secara detail di Medium, sehingga mereka dapat bekerja secara cepat. Mereka menerima Sonata pertama pada akhir bulan Mei 2019, dan mobil tersebut berhasil dipasangi sensor dan aplikasi self-driving milik Yandex dalam 6 minggu.

 

Yandex adalah perusahan teknologi terbesar di Rusia. Yandex telah memiliki armada self-driving yaitu 50 Toyota Prius dan mereka berencana untuk menambahkan 100 unit self-driving lagi dengan mobil-mobil Sonata tersebut pada akhir tahun ini. Yandex telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menggunakan manusia pengemudi pengaman dari beberapa kendaraan self-driving mereka bulan depan.

 

Pada awal pengumuman kerja sama mereka, Hyundai dan Yandex menetapkan  rencana untuk membuat sistem autonomous yang dapat digunakan oleh perusahaan pembuat mobil lainnya. Selain itu, mereka juga berencana untuk mengintegrasikan platform autonomous dengan model Hyundai dan Kia lainnya.

 

Seperti banyak perusahaan mobil lainnya, Hyundai tidak hanya akan mengandalkan satu produk. Perusahaan ini juga bekerjasama dengan Aurora untuk membentuk platform self-driving. Hyundai telah mengumumkan sebuah rencana untuk menghadirkan robotaxis autonomous ke kota pada tahun 2021.

Popular News

Monday, 26 August 2019

Mercedes-Benz Full Elektrik MPV Dengan Jarak Tempuh 405 KM

Monday, 26 August 2019

Rolls-Royce akan Meluncurkan Mobil Elektrik “Ketika Waktunya Tepat”

Monday, 26 August 2019

Ferrari Akan Memperluas Produksi ke Arah SUV dan Grand Touring

Rekomendasi

About Us

Established in 1999, Mobilku is an automotive marketplace platform where car enthusiasts, car buyers and sellers get together regularly.

Studies have proven that today’s Indonesian often started their car searching and researches online to find the right vehicles and to seek better deals from credible sellers. With continuing improvements and upgrades, we hope that your visits on Mobilku.com are enjoyable and rewarding.

Thank you!

fb.svgig.svgwa.svg
logo.svg